Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry

Hapsari, Mahrita Julia Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
7-(43-49)-Hapsari, Menyuburkan Curiosity .....pdf

Download (171Kb) | Preview

Abstract

Isu softskill dan karakter menjadi isu utama dalam pengembangan kebijakan pendidikan. Salah satu softskill dan karakter yang perlu dibangun dalam diri siswa adalah rasa ingin tahu (curiosity). Makalah ini adalah studi literatur untuk menelaah model pembelajaran yang menumbuhkan curiosity. Model pembelajaran itu adalah guided inquiry. Model pembelajaran guided inquiry memper­kenalkan sebuah penelitian utama sebagai tujuan dari pengalaman penemuan untuk menstimulasi curiosity dan pertanyaan untuk investigasi lanjutan. Beberapa penelitian yang telah dilakukan pada jenjang SMP maupun SMA menyimpulkan bahwa model inkuiri terbimbing (guided inquiry) mampu meningkatkan rasa ingin tahu (curiosity) siswa. Kata kunci: Curiosity, Guided inquiry

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 05 Mar 2019 17:57
Last Modified: 05 Mar 2019 17:57
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/5423

Actions (login required)

View Item View Item