Hapsari, Mahrita Julia Menyuburkan Curiosity dengan Guided Inquiry. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, 04-08-2018, Banjarmasin.
|
Text
7-(43-49)-Hapsari, Menyuburkan Curiosity .....pdf Download (171Kb) | Preview |
Abstract
Isu softskill dan karakter menjadi isu utama dalam pengembangan kebijakan pendidikan. Salah satu softskill dan karakter yang perlu dibangun dalam diri siswa adalah rasa ingin tahu (curiosity). Makalah ini adalah studi literatur untuk menelaah model pembelajaran yang menumbuhkan curiosity. Model pembelajaran itu adalah guided inquiry. Model pembelajaran guided inquiry memperkenalkan sebuah penelitian utama sebagai tujuan dari pengalaman penemuan untuk menstimulasi curiosity dan pertanyaan untuk investigasi lanjutan. Beberapa penelitian yang telah dilakukan pada jenjang SMP maupun SMA menyimpulkan bahwa model inkuiri terbimbing (guided inquiry) mampu meningkatkan rasa ingin tahu (curiosity) siswa. Kata kunci: Curiosity, Guided inquiry
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Mr Arief Mirathan |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 17:57 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 17:57 |
URI: | http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/5423 |
Actions (login required)
View Item |