BLENDED LEARNING, MENJAWAB TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI 4,0

Redhana, I Wayan (2018) BLENDED LEARNING, MENJAWAB TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI 4,0. In: The Innovation of Chemistry Education in Confronting Disruption Era to Build Excellent and Productive Generation, Aula Rektorat 1 ULM Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
1-.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstract

Saat ini kita sedang memasuki era revolusi industri 4,0. Revolusi industri 4,0 telah membawa perubahan yang fundamental dalam segala aspek kehidupan. Perubahan ini didorong oleh perkembangan internet yang luar biasa dan juga didukung oleh perkembangan teknologi digital. Kondisi ini menyebabkan sistem otomatisasi di semua proses aktivitas manusia, seperti sektor manufaktur dan jasa. Di sektor pendidikan, perkembangan internet dan teknologi digital ini harus dimanfaatkan untuk melakukan reformasi terhadap proses pembelajaran. Reformasi terhadap proses pembelajaran dilakukan dengan menerapkan blended learning (pembelajaran campuran). Blended learning dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh pembelajaran tunggal, yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online. Blended learning ini lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan pembelajaran dibandingkan dengan pembelajaran tunggal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 08 Jan 2019 02:25
Last Modified: 08 Jan 2019 02:25
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/4930

Actions (login required)

View Item View Item