ANALISIS KARAKTERISTIK UMUM MATERI AJAR FISIKA SERTA STRATEGI BELAJAR DAN PEMBELAJARANNYA

Zainuddin, Zainuddin ANALISIS KARAKTERISTIK UMUM MATERI AJAR FISIKA SERTA STRATEGI BELAJAR DAN PEMBELAJARANNYA. Paradigma, Jurnal Pendidikan MIPA, 1 (1). pp. 65-72. ISSN 0215-0514

[img]
Preview
Text
Artikel Zainuddin_2.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai melalui studi pustaka ini adalah menganalisis dan mengidentifikasi karakteristik umum materi ajar Fisika beserta strategi belajar dan pembelajarannya yang sesuai. Dari segi produk, Fisika merupakan cabang dari sains yang mempelajari hubungan timbal balik antara zat dan energi yang dapat diamati sebagai efek medan dan gejala gelombang. Dari segi proses, Fisika merupakan suatu cara berpikir dan investigasi untuk memahami dan menguasai alam. Sehingga, untuk dapat memahami dan menerapkannya diperlukan kompetensi dasar keilmuan yang meliputi: pemodelan, eksperimen, analisis-sintesis. Sedangkan untuk mengajarkannya dapat digunakan pembelajaran yang berorientasi pada model pembelajaran Direct Instruction dan pendekatan pembelajaran Science-Technology-Society. Kata kunci: karakteristik umum materi fisika, strategi belajar dan pembelajaran fisika

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 04 Apr 2016 03:11
Last Modified: 04 Apr 2016 03:11
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item