POTENSI PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK UNTUK MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI KOTA BANJARMASIN

Imam, Yuwono and Utomo, Utomo and Agus, Pratomo Andi Widodo (2014) POTENSI PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK UNTUK MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI KOTA BANJARMASIN. JASSI ANAKKU - Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus, 13 (1). pp. 8-14. ISSN 1412-9337

[img]
Preview
Text
Potensi Sekolah Inklusif TK-jurnal JASSI.pdf

Download (148Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya permasalahan di lapangan yaitu masih banyak sekolah yang menunjukkan sikap diskriminatif dan bertentangan dengan konsep pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi-potensi yang ada di Taman Kanak-Kanak untuk menyelenggarakan pendidikan inklusif di Kota Banjarmasin. Fokus penelitiannya dilaksanakan di salah satu Taman kanak-Kanak yang ada di Kota Banjarmasin. Pendekatan penelitian yang dipakai adalah kualitattif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir semua komponen berpotensi untuk diselenggarakannya pendidikan inklusif. Komponen yang masih lemah adalah pengetahuan tentang pendidikan inklusif dan pengetahuan tentang ABK, serta aksesibilitas fisik untuk ABK. Kata kunci : Pendidikan inklusif, potensi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 22 Dec 2015 04:07
Last Modified: 22 Dec 2015 04:07
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item