PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN

Hidayati, Noor PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN. Publikasi Ilmiah.

[img]
Preview
Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, REFERENSI, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN SASIRANGAN DI KOTA BANJARMASIN.pdf

Download (1135Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi yang berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasin 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi yang berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasi, 3) Variabel mana yang paling berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan di Kota Banjarmasin. Penelitian dilakukan di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Besar sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Machin and Chambell, maka diperoleh n=138. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Variabel yang diamati dan diteliti adalah Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Referensi, Kepribadian dan Promosi secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh sebesar 13,243 dengan tingkat signifikan terhadap 0,000. Sedangkan hasil secara parsial diantara ke lima variabel tersebut, variabel Harga yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kain Sasirangan. Hal ini berkaitan erat dengan kemampuan suatu produk dalam memberikan kepuasan kepada konsumennya, yang berarti bahwa pengorbanan akan biaya yang dikeluarkan konsumen sesuai dengan mutu/kualitas produk dan manfaat yang didapatnya. Kata kunci: produk, harga, referensi, kepribadian, promosi, keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 13 Nov 2015 06:05
Last Modified: 13 Nov 2015 06:05
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item