HUBUNGAN PERAN KEPALA SEKOLAH DAN SIKAP TERHADAP PROFESI GURU DENGAN PRESTASI KERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Suhaimi, Suhaimi and Efendi, Nuryadin HUBUNGAN PERAN KEPALA SEKOLAH DAN SIKAP TERHADAP PROFESI GURU DENGAN PRESTASI KERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. LENTERA Jurnal Ilmiah Kependidikan.

[img]
Preview
Text
330-601-1-SM PENELITIAN DI SMAN HSS OKE.pdf

Download (180Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara peran kepala sekolah dan sikap terhadap profesi guru dengan prestasi kerja guru SMA Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif, dengan populasi adalah semua guru SMA Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berjumlah 278 orang yang tersebar di 7 (tujuh) SMA Negeri. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel random sampling,. Jumlah sampel yang diambil 152 orang guru sebagai responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) ada hubungan yang signifikan antara peran kepala sekolah dengan prestasi kerja guru SMA Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, (2) ada hubungan yang signifikan antara sikap terhadap profesi guru dengan prestasi kerja guru SMA Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Secara bersama-sama terdapat hubungan antara peran kepala sekolah dan sikap terhadap profesi guru dengan prestasi kerja guru SMA Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Disarankan: Peran kepala sekolah dan sikap terhadap profesi guru dapat lebih ditingkatkan dengan pengembangan prestasi kerja guru. Kepada peneliti selanjutnya dibidang ini disarankan untuk melakukan penelitian yang serupa pada objek yang berbeda dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan kajian teoritis yang lain. Kata Kunci : Peran Kepala Sekolah, Sikap Terhadap Profesi, Prestasi Kerja, Guru

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 18 Feb 2019 05:15
Last Modified: 18 Feb 2019 05:15
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/5231

Actions (login required)

View Item View Item