Upaya Peningkatan Proses Pembelajaran PKN Pada Materi Keputusan Bersama Melalui Model Student Team Achievement Division (STAD) Dikombinasikan Dengan Numbered Head Together (NHT) Dengan Scramble Pada Kelas VB SDN Pelambuan 7 Banjarmasin Barat

Amberansyah, Amberansyah and Norlisnani, Siti Upaya Peningkatan Proses Pembelajaran PKN Pada Materi Keputusan Bersama Melalui Model Student Team Achievement Division (STAD) Dikombinasikan Dengan Numbered Head Together (NHT) Dengan Scramble Pada Kelas VB SDN Pelambuan 7 Banjarmasin Barat. Jurnal Penelitian Tindakan dan Pendidikan.

[img]
Preview
Text
185-278-1-SM PA AMBRAN.pdf

Download (72Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar, serta meningkatkan aktivitas siswa dan guru melalui model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Dikombinasikan Dengan Numbered Head Together (NHT) Dengan Scramble pada pembelajaran PKN materi konsep Keputusan Bersama di kelas VB SDN Pelambuan 7 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) subyek penelitiannya adalah 20 orang siswa kelas VB di SDN Pelambuan 7 Banjarmasin. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus dan setiap siklusnya dua kali pertemuan yang merupakan perbaikan atas refleksi dari pertemuan sebelumnya. © 2018 Rumah Jurnal. All rights reserved Kata-kata kunci: Proses Pembelajaran, PKN, Keputusan Bersama, STAD,NHT, Scramble

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 18 Feb 2019 05:00
Last Modified: 18 Feb 2019 05:00
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/5226

Actions (login required)

View Item View Item