Hadi Pembelajaran Nilai Kejujuran dalam Berbisnis (Suatu Pengalaman Empiris). Documentation

Rizali , Hadi Hadi Pembelajaran Nilai Kejujuran dalam Berbisnis (Suatu Pengalaman Empiris). Documentation. Aswaja Presindo.

[img]
Preview
Text
RIZALI HADI - BUKU MONOGRAF.pdf

Download (1488Kb) | Preview

Abstract

Masalah krusial dalam kewirausahaan sekarang ini adalah banyaknya kasus ketidakjujuran, misalnya mengoplos barang, mengurangi timbangan, ingkar janji, berbuat curang sampai menipu. Seharusnya para wirausahawan menjunjung tinggi etika dan nilai kejujuran dalam berbisnis. Bagaimana mengatasi fenomena ini sedini mungkin. Salah satu jawabannya adalah agar dunia pendidikan mengambil peran dalam menginternalisasi nilai kejujuran. Dalam dunia pendidikan, penanaman nilai bukan hanya tanggung jawab guru agama, guru PKN atau guru BP/BK, guru-guru diharapkan ikut menanamkan nilai kejujuran dalam mata pelajaran kewirausahaan. Caranya adalah membuat suplemen atau lampiran tambahan pada RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dengan Suplemen Nilai Kejujuran yang disingkat SUPNIL JUR. Suplemen ini membantu guru untuk senantiasa ingat tugasnya menginternalisasi nilai. Model ini telah diujicoba pada SMKN 2 Banjarmasin dan dua sekolah lain. Hasilnya bahwa model ini membawa perubahan signifikan tentang tingkat kejujuran siswa. Makin diingatkan, hasilnya semakin baik

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 27 Oct 2015 02:52
Last Modified: 27 Oct 2015 02:52
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item