Kolaborasi Dosen FKIP UNLAM dan Guru-Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Gambut Untuk Memperoleh Angka Kredit Bagi Jabatan Profesi Guru Melalui Penulisan Karya Ilmiah

Muhammad, Zaini (2007) Kolaborasi Dosen FKIP UNLAM dan Guru-Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Gambut Untuk Memperoleh Angka Kredit Bagi Jabatan Profesi Guru Melalui Penulisan Karya Ilmiah. Landasan - Jurnal Ilmiah Kependidikan & Kemasyarakatan, 2 (1). ISSN 1907-431X

[img]
Preview
Image
img071.jpg

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
Image
img072.jpg

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Image
img073.jpg

Download (183Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. SBM Gambut.ok_doc.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
450.pdf

Download (515Kb) | Preview

Abstract

Penyampaian karya ilmiah sebagai komponen utamakenaikan pangkat ke golongan IVb atau lebih tinggi di atasnya, masih belum ditanggapi serius oleh para guru. Hal ini terungkap ketika dilakukan pelatihan penulisan karya ilmiah secara swadana bagi guru-guru MAN Kecamatan Daha Utara (2005), guru-guru SMA yang tergabung dalam MGMP biologi di Kota Banjarmasin (2005), dan guru-guru SD Negeri di lingkungan Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru (2006). Kini dilakukan di Kecamatan Gambut dengan mengikutsertakan 20 orang guru SD. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 4 hari kerja, yakni sejak tanggal 18-21 Juni 2007. Kegiatan pelaksanaan pelatihan dilakukan di SD Negeri Gambut 1 Jalan Pemajatan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Meskipun telah menghasilkan beberapa proposal penelitian, akan tetapi kegiatan pelaksanaan penelitian di sekolah masing-masing belum terlaksana. Hal ini mengindikasikan bahwa kegiatan semacam ini perlu bimbingan berkelanjutan dari nara sumber, Kata-kata kunci: karya ilmiah, angka kredit jabatan profesi guru

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 25 Sep 2015 08:31
Last Modified: 11 Apr 2016 00:48
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item