Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin.

sari, asdini and sukmawati, ati and suryaningsih, yuni (2016) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Matematika untuk Membina Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas VII SMPN Di Banjarmasin. ISSN 2087-8672

[img]
Preview
Text
PROSIDING 2016.pdf

Download (2805Kb) | Preview

Abstract

engajaran matematika di sekolah khususnya pada jenjang pendidikan dasar dan menengah bertujuan memberikan penekanan pada nalar dan pembentukan sikap dan karakter siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran matematika terhadap pembinaann karakter tanggung jawab siswa. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen (eksperimen semu), yang dilaksanakan selama enam kali pertemuan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN di Banjarmasin, dengan sampel penelitian siswa kelas VII- E SMPN 31 Banjarmasin, dan siswa kelas VII-E SMPN 4 Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif efektif dalam membina karakter tanggung jawab siswa kelas VII SMPN di Banjarmasin.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 19 Aug 2018 08:06
Last Modified: 19 Aug 2018 08:35
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/4003

Actions (login required)

View Item View Item