KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH GEOMETRI MENGGUNAKAN PENGGARIS DAN BUSUR.

sari, asdini (2016) KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH GEOMETRI MENGGUNAKAN PENGGARIS DAN BUSUR. KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH GEOMETRI MENGGUNAKAN PENGGARIS DAN BUSUR , 4 (2). ISSN 9772338 275009

[img]
Preview
Text
artikel Asdini.pdf

Download (582Kb) | Preview

Abstract

Matematika memiliki peran sebagai bahasa simbolik yang memungkinkan terwujudnya komunikasi secara cermat dan tepat. Matematika tidak hanya sekedar alat bantu berfikir tetapi matematika sebagai wahana komunikasi antar siswa dan guru dengan siswa. Semua orang diharapkan dapat menggunakan Bahasa matematika untuk mengkomunikasikan informasi maupun ide-ide yang diperolehnya. kemampuan komunikasi siswa sangat terbatas hanya pada jawaban pendek untuk masalah yang diajukan oleh guru terutama masalah menentukan besar sudut suatu objek geometri. Melihat hal di atas maka tentulah komunikasi merupakan bagian yang sangat penting pada matematika dan pendidikan matematika. Komunikasi matematis pada geometri bias dilihat dari penggunaan alat peraga. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud mengetahui komukasi matematis tulis mahasiswa pada mata kuliah geometri menggunakan penggaris dan busur. Penelitian ini merupakan studi kasus salah satu strategi dalam sebuah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat pada bulan Oktober 2016 Pengumpulan data dilakukan langsung oleh peneliti dalam situasi yang sesungguhnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yang digunakan adalah mengamati hasil pekerjaan dan cara penyelesaian mahasiswa tentang kasus geometri yang diberikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 19 Aug 2018 07:52
Last Modified: 19 Aug 2018 08:43
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/4002

Actions (login required)

View Item View Item