TEKNIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS ATAU SEDERAJAT

Muhammad, Rafiek (2013) TEKNIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS ATAU SEDERAJAT. In: Pelatihan Singkat Penulisan Artikel Ilmiah, 30 September 2013, SMA Negeri 1 Martapura.

[img]
Preview
Text
TEKNIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS ATAU SEDERAJAT.pdf

Download (319Kb) | Preview

Abstract

Artikel ilmiah sebagai bagian dari karya ilmiah adalah karya ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta umum dan ditulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar (Brotowidjoyo, 2002: 9). Artikel ilmiah dapat juga didefinisikan sebagai penelitian karya ilmiah yang diperpendek atau diperingkas penyajiannya. Peserta didik dapat membuat artikel ilmiah kalau dia sudah melakukan atau memiliki penelitian karya ilmiah. Artikel ilmiah itu bisa dibuat dari hasil penelitian lapangan dan laboratorium termasuk bengkel kerja. Sementara itu, Suyitno (2011: 91) menyatakan bahwa artikel ilmiah adalah karya tulis yang dirancang untuk dimuat di jurnal atau buku kumpulan artikel, ditulis dengan tata cara ilmiah disesuaikan dengan konvensi ilmiah yang berlaku.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 22 Jun 2015 06:51
Last Modified: 22 Jun 2015 06:51
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item