ANALISIS HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PRODI PENDIDIKAN KIMIA FKIP ULM

Almubarak, Almubarak (2016) ANALISIS HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PRODI PENDIDIKAN KIMIA FKIP ULM. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KIMIA Peran STeM ( Science, Technology, and Mathematics) dalam Pendidikan Bangsa untuk Membangun Karakter yang Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif Era Globalisasi”, 22 Oktober 2016, Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
ALMUBARAK_PROSIDING-242-255.pdf

Download (527Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ALMUBARAK_COVER_ANALISIS HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL.pdf

Download (1984Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis dengan menggunakan Statistik SPSS 16 dengan teknik pengumpulan data melalui lembar instrumen EI, observasi, wawancara tidak terstruktur. Hasil yang diperoleh adalah kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia dengan hasil statistik uji t hitung ˃ t tabel (6,148 ˃ 2,132), koefisien konstan (72,256) dan sig (0,00 ˂ 0,005). Hal ini menunjukakan bahwa kecerdasan emosional memiliki hubungan atau pengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: FKIP > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Arief Mirathan
Date Deposited: 09 Dec 2017 16:04
Last Modified: 20 Dec 2017 07:20
URI: http://eprints.ulm.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item