Manajemen & Strategi Pembelian

Agustinus, Johanes Djohan (2016) Manajemen & Strategi Pembelian. Media Nusa Creative, Malang. ISBN 978-602-6931-89-4

[img]
Preview
Text
3RA.pdf

Download (809Kb) | Preview
[img] Text
11RA.pdf

Download (480Kb)

Abstract

Pada keseharian kita saat di kantor, di fasilitas kesehatan publik termasuk pelayanan kesehatan, di pabrik, industri, di sekolah, universitas, banyak kita saksikan dan temukan barang berlebih, tidak terpakai, tidak berfungsi, hanya menjadi pajangan atau malah sudah menjadi rongsokan yang tidak sedap dipamdang mata. Apabila barang, alat kesehatan, mesin, elektronik, bahan habis pakai, peralatan rumah tangga, alat kantor, kendaraan yang tidak terpakai tersebut semua dibeli dengan uang negara, uang kantor, pendapatan usaha apalagi pinjaman dan uang pribadi berapa banyak uang/ sumber daya tersebut mubazir, tertahan tidak produktif dan tidak menghasilkan profit, sampai kehilangan peluang untuk investasi yang lebih bermanfaat. Semua karena manajemen dan strategi pembelian barang maupun jasa hanya dilandasi oleh emosi, gengsi dan melihat siapa yang menjual, bahkan karena keterpaksaan atau tekanan. Kasus beredarnya vaksin palsu selama 13 tahun yang baru terungkap pada pertengahan bulan Juni 2016 ini, sedikit banyak melibatkan juga kesalahan manajemen pembelian. Padahal pembelian vaksin dilakukan oleh rumah sakit, klinik, dan apotik dimana di sana banyak orang-orang yang berpendidikan tinggi. Buku ini memperluas wawasan pencerahan sekaligus ilmu bagaimana menjadi pembeli yang cerdas, rasional dengan logika berfikir ilmiah.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Mr Arief Mirathan - Eka Setya Wijaya
Date Deposited: 21 Jun 2017 06:40
Last Modified: 21 Jun 2017 07:27
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item