BUDAYA SEKOLAH BERBASIS ETNOPEDAGOGI DAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR NEGERI DI KOTA BANJARBARU

Basuki, Sunarno BUDAYA SEKOLAH BERBASIS ETNOPEDAGOGI DAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR NEGERI DI KOTA BANJARBARU. In: Internasional Seminar on Ethnopedagogy.

[img]
Preview
Text
etnopedagogy.pdf - Published Version

Download (2956Kb) | Preview

Abstract

Kualitas pendidikan jasmani di indonesia ditentukan oleh kinerja guru yang merupakan satu kebutuhan utama dimana kinerja dipengaruhi oleh budaya sekolah. Penting dilakukan kajian untuk mengetahui perbedaan kinerja guru pendidikan jasmani berdasarkan budaya sekolah. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 95 orang berdasarakan rumus Slovin yang dipilih secara proporsional random sampling dari 109 guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar Negeri di Kota Banjarbaru sebagai populasi. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kedua variabel budaya sekolah dan kinerja guru dengan analisis data menggunakan statistik diskriptif dan inferential. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukan terdapat perbedaan kinerja guru pendidikan jasmani Banjarbaru berdasarkan budaya sekolah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FKIP > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: fkip unlam ULM
Date Deposited: 13 Mar 2017 08:01
Last Modified: 13 Mar 2017 08:01
URI: http://eprints.unlam.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item